Tuesday, January 4, 2011

hobbi

hobbi gua foto sama nulis cerpen, awal kali gua nulis cerpen tuh waktu kelas 3 smp.
waktu itu gua suka banget jadi tempat curhat temen-temen gua yang pada waktu itu baru ngerasain cinta monyet, gua sering berfikir kalo gua buat semua cerita-cerita temen gua jadi cerpen pasti suatu saat nanti bisa jadi kenangan sama gua dan mereka juga,tapi selalu aja gua males buat nulis padahal udah niat matang-matang.
di saat gau mau lulus-lulusan gua divonis sakit jantung,tapi 90% masih bisa sembuh karna belum parah banget.gua harus istirahat sekitar satu setengah bulan. lari-lari gua gak bisa karena baru lari-lari sebentar aja wajah gua langsung pucat bukan main. terkadang juga ikut main sepak bola bareng temen , tetapi gua gag begitu lincah hingga selalu saja bola yang gua bawa direbut oleh lawan. lalu saya memilih untuk menjadi penjaga gawang dan tak terhitung berapa bnayak bola yang masuk tanpa bisa saya cegah.
setelah bermain bola kami biasanya ngumpul tuh dilapangan cerita-cerita biasa rumpi gitu, biasa gua yang paling banyak punya cerita dari mulai cerita tentang film yang gua tonton di tv sampai tentang tokoh-tokoh yang gua baca dari buku dari albert einstein,thomas alva edison,hingga nabi ibrahim dan cerita tentang band yang ga suka dulu itu apa yahhh gua lupa akhh,
ketertarianteman-teman yang sangat besar menumbuhkan rasa percaya diri yang luar biasa. benar kata mama, gua dapat melompat-lompat dan mendatangi tempat, tetapi bukan dengan kaki yg melangkah,namun seperti tupai yang bisa melompat, tapi gua bisa lebih tinggi lagi melompat dari padanya.lebih lincah lagi dipikiran gua.caranya adalah dengan membaca,dari membaca ada ilmu dan wawasan yang sangat luas yang bisa gua dapetin, dari situlah mimpi gua menjadi seorang penulis tercapai walau pada saat itu tulisan gua belum menembus media masa, tapi dibaca di majalah dinding sekolah dan dapet voting nomor 1 dari temen sekolah aja gua udah seneng banget,lalu gua bertemu dengan seorang guru yang begitu perhatian dengan hobbi saya, ia menawarkan saya untuk mengikuti lomba-lomba dan syukur alhamdulillah gua selalu berturut-turut juara 2 walau gak menjadi nomor 1 tapi gua udah seneng banget, ditambah lagi hasil kerja keras gua akhirnya menembus media harian sumut pos. walau enggak seberapa bayarannya tapi gua tetep bangga karna tetep aja kemampuan gua sudah bertambah matang,
orang tua,guru,temen terus mensuport gua, memberi motivasi gua,
cuma itu yang bisa gua ceritakan.
semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment